Derai Air Mata dan Optimisme

Dalam perjalan pulang di atas motor tuaku, derai air mata menetes akan penghinaan Allah SWT, Rasulullah SAW dan kaum muslimin di bumi Allah atas ketiadaberdayaan hamba yang lemah. Ku ingat bagaimana Rasulullah SAW mengusir Yahudi dari Madinah karena kaum Yahudi melanggar kesepakatan dengan menghina seorang muslimah.
Aku juga teringat, Khalifah Al Muthasim Billah ketika seorang muslimah dilecehkan hingga berteriak,” Wahai Muhtashim Billah, di mana Engkau?” Teriakan tersebut terdengar di telinga Khalifah tersebut, maka diutus pasukan yang kepalanya ada di Amuria (kekuasaan Romawi) dsn buntutnya ada di Bagdad. Dalam jihad tersebut 3000 tentara Romawi tewas dan 30.000 menjadi tawanan perang.
Ketika negara Inggris dan Perancis ingin mementaskan drama di negerinya yang substansinya menghina Rasulullah SAW, Sultan Abdul Hamid II mengirmkan surat peringatan kepada dua negara adidaya tersebut untuk membatalkan pementasan drama tersebut. Akhirnya kedua negara adidaya tersebut membatalkannya. Padahal kekhilafahan Islam di Turki Usmaniyah mendekati kehancursn, namun masih diperhitungkan.
Ya Rasulullah SAW, kini umatmu selalu dihinakan padahal mayoritas di dunia ini. Di Iraq dan Afganistan, Al Quran yang suci dihinakan oleh kaum kaffir. Di Palestina, Rohingna, dan tempat lainnya, kaum muslimin dihinakan bagai buih di lautan dan makanan empuk yang diperebutkan oleh negara-negara yang tidak memnginginkan peradaban kebajikan-kebajikan menyelimuti bumi hingga domba tak takut berjalan di Sana karena diterkam serigala. Namun hamba yakin akan firman Allah SWT bahwa kaum muslim umat terbaik yang menyeru kepada kebajikan dan mencegah kemunkaran. Hamba juga yakin umat terbaik itu akan mewujud sesuai Sunah Nabi Muhammad SAW bahwa Islam akan menggenapkan kemenangan yang tertunda agar dunia tentram dan damai. Biarlah air mata ini berderai berjatuhan karena syafaatmu dan berdoa waktu yang semakin dekat itu akan tiba.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s