Sensasi Combro

Sembari menikmati sarapan di Sabtu ceria, yuk kita nikmati sensasi combro……

Makan combro aja, kok sensasi? Biasa aja kalee. Benar juga sih, jika kita tidak dapat mendeteksi emosi yang kita rasa saat makan combro. Seperti biasa hari Sabtu, kami beli makanan kecil, seperti lontong, risol, tahu isi, pisang goreng dan combro di Mpok Ami (tetangga kami). Saat makan, saya biasa berusaha menikmati rasa makanan dan emosi yang timbul di dalam diri.
Dan begitu juga, saat makan combro di pagi yang cerah ini, saya berusaha merasakan emosi saat makan combro. Rasa combronya pedas karena ada cabenya. Emosi yang terjadi adalah kebersyukuran yang tak terhingga kepada Allah bahwa kita masih dapat merasakan pedasnya dan sesuatu yang mengalir dalam tubuh ini.
Mendeteksi emosi terhadap suatu stimulus (combro), sangat penting dalam kita bersikap. Sikap akan menentukan hidup kita, karena kita dapat berpikir tenang dan teduh, apa-apa yang akan kita lakukan selanjutnya. Seperti rasa kebersyukuran kepada Allah akibat sensasi makan combro ini, akan menambah lebih banyak nikmat kepada kita yang juga harus kita distribusikan kepada sesama. Sensasi pedas rasa combro masih terasa sampai kini.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s