Waktu Bersama

Sambil menikmati lontong dan pisang goreng ditemani lemon tea, yuk baca cerita seorang di bawah ini………

Ia mengajak istri dan 2 anaknya makan di restoran. Setiba di restoran Ia memesan berbagai menu. Mereka begitu menikmati berbagai hidangan yang sangat lezat tersebut. Karena nikmatnya hingga begitu hening dan yang terdengar hanya sendok dan garpu beradu hingga mereka kembali ke rumah. Setelah hidangan habis tak tersisa mereka pun pulang.
Sesampai di rumah, sang ayah bertanya kepada kedua anaknya,”Kalian tadi makan apa di restoran?” Sambil memegang gadget, keduanya serempak menjawab,”tidak tahu yah.”
Akhirnya, si Ayah menyadari bahwa waktu bersama keluarga tak bermakna hingga membuat peraturan, jika akan ke restoran mereka harus meninggalkan gadget di rumah agar dapat berbicara satu sama lain dan juga membatasi memegang gadget di rumah.
Di tengah kesibukan atau terlihat tampak sibuk, waktu bersama dengan keluarga terkadang terabaikan. Jika ada waktu bersama pun kita disibukkan oleh gadget masing-masing sehingga jarang berkomunikasi seperti cerita seorang di atas. Gunakan lah waktu bersama keluarga secara efektif dan efesien karena saat kita bersibuk ria atau tampak merasa sibuk, ternyata anak-anak kita sudah dewasa dan kita tak muda lagi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s