⁠⁠⁠ATM

Salah satu ciri orang yang memiliki pola pikir tumbuh (growth mindset) adalah terinspirasi kesuksesan orang lain. Kesuksesan orang lain menjadi acuan untuk dipelajari bagaimana orang tersebut mencapai keberhasilan. Dalam inovasi, proses pembelajaran dapat diistilahkan dengan ATM, yakni Amati, Tiru dan Modifikasi.
ATM ini bermakna bahwa untuk mencapai kesuksesan kita tidak memulai dari 0 lagi dan tidak melakukan kesalahan yang dilakukan oleh orang sukses tersebut. Modifikasi juga berafti bahwa kita tidak berhenti pada meniru saja karena meniru akan berakibat pada ‘kegagalan’. Meniru mejadikan kita sebagai orang lain. Padahal setiap diri adalah uniq. Sehingga menjadi orang lain juga menjadikan kita akan ‘tersiksa’. Oleh karena itu memodifikasi kesuksesan orang lain selain menjadikan kita sebagai diri sendiri juga akan melampaui keberhasilan orang yang kita contoh/tiru.
ATM merupakan cara mencontoh keberhasilan orang lain sebagai inspirasi keberhasilan diri unggul yang isnya Allah akan menjadikan mesin ATM bagi diri sebagai rezeki dari Allah.
——————————————-
Sedang belajar Bencjmarking ke Best Practice

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s