Eksplorasi Potensi Dirimu

Ada sebuah informasi bahwa batu mulia terbaik di dunia berada di Afrika Selatan. Maka berangkatlah Peneliti Yuki dan timnya ke sana. Setiap hari, mereka pergi ke lokasi batu mulia dari hotel saat pagi hari dan  kembali ke hotel menjelang malam. Setelah berulang kali dan usaha maksimal, belum diperoleh batu mulia tersebut.
Akhirnya dengan rasa putus asa, mereka memutuskan  mengakhiri penelitian dan kembali lebih awal ke hotel. Di tengah perjalanan ke hotel, mereka berjumpa dengan anak wanita berusia 9 tahun yang memegang batu. Si Yuki pun berkata,”Nak boleh batunya ditukar uang dan coklat?” Awalnya si anak tidak ingin menyerahkan batunya. Namun karena imbalannya menggjurkan, akhirnya Ia menyerahkan batu tersebut.
Kemudian Yuki dan timnya melakukan penelitian terhadap batu tersebut. Setelah diteliti sebanyak 14 kali, ditemukan bahwa batu tersebut merupakan bahan mentah batu mulia yang tak ternilai harganya.
Hikmahnya, mungin kita seperti anak wanita berusia 9 tahun tersebut yang tak mengetahui betapa berharganya batu yang ada di tangannya Di dalam diri kita yang merupakan karunia Allah, terdapat potensi diri yang sangat bernilai namun belum kita optimalkan. Menurut penelitian, manusia hanya mengoptimalkan sekitar 10-15 % potensi, sedangkan sisanya sebesar 85-90 % masih tertidur di alam bawah sadar. Kenalilah kekayaan diri dan berusahalah mengoptimalkannya sebagai tanda syukur kita kepada Allah.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s