Keajaiban Setiap Hari

Gerhana Matahari Total (GMT) ramai dibicarakan orang dan sebagian besar media TV meliput secara khusus fenomena alam yang sangat langka (keajaiban) ini. Bahkan peneliti dari seluruh dunia berbondong-bondong ke Indonesia untuk melihat keajaiban ini.
Tentu saja kita berharap dapat melihat keajaiban ini. Namun kita sering melupakan keajaiban yang terjadi setiap hari karena kita anggap sebagai rutinitas. Apa itu?
Matahari terbit setiap hari juga merupakan keajaiban. Andaikan setiap dini hari, media TV meliput terbitnya matahari dan kita melihatnya, itu juga amazing. Sehngga setiap hari kita selalu bersyukur kepada Allah.
Begitu juga bila kita mengamati/memahami diri kita. Kenalilah dirimu, maka engkau akan mengenal Tuhanmu. Ketika kita makan dan minum, maka makanan dan minuman tersebut masuk saluran yang benar. Amati juga rambut dan alis mata kita. Bukankah itu sebuat keajaiban yang luar biasa?
Akhirnya, setiap saat kita selalu dapat bersyukur dengan selalu menyebut kebesaran Allah bila kita menganggap terbitnya matahari, tengelamnya bulan dan mengenali diri kita sebagai fenomena yang luar biasa.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s