Sibuk dan Kerja Keras

Mas Rene Suhardono membagi 7 hari menjadi 3 bagian, yakni Senin-Kams untuk bekerja, Jum’at dan Sabtu untuk keluarga, dan Minggu untuk dirinya sendiri.
Bila sibuk diartikan dengan lamanya waktu bekerja, maka Ia akan dikatakan tidak/kalah sibuk dengan pekerja A yang pergi pagi pulang malam dari Senin-Jum’at plus Sabtu Minggu masuk.
Pekerja A seorang type pekerja keras. Apakah Mas Rene bukan pekerja keras? Tentu saja Mas Rene juga pekerja keras karena kerja keras sangat dianjurkan. Kemudian apa beda keduanya?
Pekerja A memiliki uang lebih banyak dari Mas Rene karena lamanya waktu bekerja? Tidak juga. Bahkan Mas Rene bisa berpergian ke mana-mana bersama keluarganya. dan menikmati hidupnya. Artinya Mas Rene lebih produktif dari pekerja A. Selain itu, tulisannya selalu ada pada kolom Ultimate U hari Sabtu di Kompas dan penulis buku-buku passion best seller.
Mengapa Mas Rene lebih produktif? Karena Mas Rene memiliki teknik berpikir kreatif. Seorang yang berpikir kreatif pastilah Ia bekerja keras karena kerja keras merupakan salah satu tahapan berpikir kreatif yakni tahap imersi (tahap membenamkan diri terhadap suatu masalah). Apa itu kreatif?
—————
Dari seorang yg bukan pekerja keras dan tidak kreatif.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s