Pedoman Hidup

Sekarang, kita  hidup di dunia yang berlimpah materi, namun kita merasa selalu kekurangan. Kita hidup di era kebebasan, namun kita merasa terkungkung. Ada yang salah dalam hidup ini sekarang. Kita harus mencari penyebabnya. Ternyata kita hidup tanpa petunjuk/pedoman (compass), hingga kita seperti ini. Oleh karena itu, yang paling penting dalam hidup adalah memiliki atau mencari pedoman hidup tersebut agar hidup kita tenang.
Begitulah ungkapan awal Kazuo Inamori (pemilik Kyocera)  mengamati masyarakat dunia sekarang dalam bukunya “Compass to Fullfilment”.
Alhamdulillah, sebagai muslim, kita harus berbahagia dan bersyukur karena 14 abad yang lalu di bulan Ramadhan, pedoman hiidup tersebut telah diturunkan oleh Allah SWT kepada Rasulullah SAW, yakni Al qur’anul kariim.
Oleh karena itu, kaum muslimin tidak perlu mencari dan bingung akan pedoman hidupnya karena telah tersedia pedoman hidup yang sempurna dan menyeluruh dalam bentuk global (Al Qur’an) dan rinci (As Sunah). Kita hanya menerapkan pedoman tersebut dalam kehidupan sehari-sehari. Dan dengan menjalankannya kita akan mencapai hidup  yang damai, tenang dan barokah karena atas ridho Allah SWT

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s